Mengapa Memakai Linux?

Saya berharap artikel ini dapat membantu Anda yang ingin migrasi ke Linux dan memantapkan niat untuk migrasi.

Legal

Alasan pertama yang membuat saya memakai Linux adalah karena Linux itu legal. Ketika Anda menggunkan yang bajakan untuk kerja, apakah dokumen yang Anda buat halal? Saya tidak mau itu terjadi. Saya menggunakan Linux karena tidakperlu lagi memikirkan tentang legalitas lagi.

Gratis

Alasan saya yang kedua adalah gratis. Karena saya bukan orang kaya, ini sangat penting bagi saya. Sekiranya penting bagi teman-teman yang lain.

Linux Tidak Sejelek Orang Lain Katakan

Saya rasa yang ada di Linux sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan komputasi saya. Aplikasinya sudah banyak alternatifnya, banyak komunitas untuk bertanyaa jika mengalami kendala, dan menurut saya mudah untuk di gunakan.

Tampilan yang Bagus

Setidaknya cukup bagus bagi saya. Saya menggunakan tampilan Unity default dari ubuntu, saya rasa cukup nyaman dan mudah untuk dioperasikan. Adanya banyak tampilan yang Anda bisa pasang dalam satu Sistem Operasi. Ada KDE, Gnome, mate, xfce, lxde, cinamon, budgie, unity, dan banyak lagi lainnya. Anda bisa mengubahnya setiap hari dan mengkostumasi seperti yang anda inginkan.

Kebebasan

Ini yang saya suka dari Linux. Anda bebas meminjamkan kesiapapun, Anda bebas memodifikasinya, dengan catatan kita mampu untuk memodifikasinya, jika tidak ya kita serahkan saja kepada orang yang mampu memodifikasinya. Inilah hal mendasar di Linux.

Tantangan

Ini sangat cocok bagi Anda yang suka tantangan, apa lagi yang senang untuk mengotak atik komputer, dan senang dengan yang namanya teknologi. Banyak sekali tantangan di linux yang menanti untuk di kerjakan. Namun jika anda hanya mengguakan sebagai kantoran biasa, Linux sekarang sudah canggih dengan sistem GUInya yang tinggal klik saja tanpa harus mengkompilenya.

Itulah alasan saya mengapa saya menggunakan Linux. Saya bukan orang yang mengingkari kemanfaatan Windows/Mac OS X, saya juga senang menggunakan software legal, baik itu berbayar maupun freeware. Jadi, gunakanlah software pada tempatnya, dan dengan rasa khawatir untuk menggunakan harta yang tidak halal.

Leave a Reply

